Khasiat Jahe untuk Pengobatan Stroke

Stroke merupakan kondisi dimana pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat adanya penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah. Tanpa adanya darah otak tidak mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi sehingga pada sebagian area otak sel-sel akan mati.


Stroke dapat disebabkan oleh beberapa faktor yang meningkatkan resiko terjadinya stroke juga resiko serangan jantung. Seperti hipertensi, koleterol, diabetes, penyakit jantung dan faktor lainnya.

Gejala stroke dapat berbeda setiap penderitanya, namun umumnya stroke terjadi secara tiba-tiba dengan gejala yang mudah dikenali, seperti ucapan tidak jelas, lengan terasa lemas atau mati rasa, dan sebagian sisi wajah terlihat menurun. Karena stroke termasuk kondisis darurat yang harus segera ditangai secepatnya, ada salah satu cara penanganan untuk mencegah resiko stroke yang aman dan efektif yaitu dengan jahe. Memang bisa ??

Manfaat Jahe untuk Stroke

Selain digunakan untuk bumbu dapur dan rempah herbal yang dapat mengobati masah pencernaan dan peradangan, jahe juga dapat dimanfaatkan sebagai alternatif pencegahan penyakit stroke. Jahe mengandung zat-zat yang dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah, dan mengandung sejumlah vitamin, mineral, asam amino yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, serta sifat antikoagulan dalam jahe mampu mencegah penggumpalan darah.

Cara Mengolah Jahe untuk Mengatasi Stroke

  • Siapkan jahe segar lalu kupas kulitnya dan iris tipis
  • Masukan irisan jahe dalam panci kecil
  • Tambahkan air sesuai keinginan, lalu masak hingga mendidih
  • Saring air jahe kedalam gelas dan tambahkan sekitar 4 sdm madu
  • Aduk rata dan biarkan hingga dingin
Nah itulah salah satu cara untuk mengatasi stroke secara alami.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Berpuasa untuk Penderita Gula Darah Tinggi

Tips Sederhana Menjaga Kadar Gula Darah